Thursday, May 14, 2009
Bra Triumph Memotivasi Wanita untuk Menikah
TOKYO - Semakin banyaknya wanita yang memilih untuk tidak memperioritaskan pernikahan dalam hidupnya, menginspirasi sebuah perusahaan produsen bra untuk melakukan inovasi. Konkatsu Bra atau ”Marriage Hunting Bra” diciptakan untuk memotivasi perempuan untuk berpikir tentang pernikahan.
Bra keluaran Triumph International itu dilengkapi dengan alat penghitung mundur digital yang bisa di atur sesuai target waktu pernikahan penggunanya. Ada dua indikator digital terletak di bawah kap bra. Sebelah kanan menunjukkan usia pengguna sekarang. Sementara satu lainnya menunjukkan target umur yang ingin dikejar untuk menikah.
Setiap hari indikator digital itu akan menghitung mundur hingga sebuah penikahan yang sempurna terjadi. Nanti, ketika cincin pernikahan telah dimasukkan dalam slot diantara kapnya, akan terdengar lagu mars pernikahan sebagai tanda sebuah perayaan suci. Sebuah moto penyemangat juga tertera di bra tersebut. “Ayo berburu suami, sekarang!”
Selain fitur digital, bra tersebut juga dilengkapi sebuah ballpoin dan stempel yang akan digunakan untuk mengisi formulir syarat pernikahan. Triumph selalu mengeluarkan konsep bra setiap enam bulan sekali.
Perancang bra yang dirilis kemarin (13/5) di Tokyo Ryutsu Center itu mengaku terinspirasi oleh best seller karya Toko Shirakawa, Konkatsu-Jidai atau waktunya memburu pernikahan. Buku tersebut mengisahkan banyaknya wanita di usia 30-40 tahun yang susah mencari partner hidup untuk menikah.
Data statistik terbaru menunjukkan 47 persen laki-laki dan 32 persen perempuan berusia 30-an tahun belum menikah.
Angka tersebut menegaskan bahwa kelompok orang yang lebih fokus terhadap karir daripada membentuk sebuah keluarga terus meningkat.
Selain itu masyarakat juga melihat pernikahan sebagai sebuah pilihan pribadi, bukan bagian penting dari kehidupan.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment